Kamis, 05 Juli 2012

Cara meremove Babylon pada Mozila Firefox


Bagi yang sudah terbiasa browsing menggunakan Google Search  Egine memang tidak nyaman jika menggunakan Babylon. Karena hasil pencarian yang keluar tidak langsung menggunakan Google Search, melainkan diteruskan ke alamat http://search.babylon.com. Kalau dilihat dari hasilnya mungkin tidak begitu jauh berbeda dengan menggunakan Google Search karena tampilan dari hasil pencarian masih menggunakan Google Search Engine, namun via website babylon. Berikut ini adalah cara membuang jauh-jauh Babylon pada Mozilla.
Cukup ketikan about:config pada address bar Firefox, kemudian ketikan Babylon pada kotak Filter-nya, dan muncul beberapa string babylon dari registry-nya Firefox.
Perhatikan gambar di bawah ini :

1. Buka Firefox, ketikan about:config pada address bar.
2. Ketikan kata Babylon pada kotak Filter
3. Klik kanan pada setiap baris string extentions kemudian reset. Pada gambar diatas terdapat 15 baris hasil dari inject-nya Babylon, semuanya di-klik-kanan kemudian reset.

langkah selanjutnya, buka window explorer -> Program Files -> Mozilla Firefox -> searchplugins kemudian hapus file babylon.xml.



Hal ini untuk menjaga apabila nanti ter-injected lagi dengan tidak sengaja karena penggunakan kotak search engine pada pojok kanan atas Firefox

Restart browser Firefox, dan selesai....,mudah bukan ... semoga bermanfaat :) !!

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada kurang lebihnya silahkan berikan komentar yang membangun

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More